MPM Dapatkan Penghargaan Perusahaan dengan Corporate Governance Terbaik

MPM Dapatkan Penghargaan Perusahaan dengan Corporate Governance Terbaik

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk mendapatkan penghargaan Perusahaan dengan Corporate Governance Terbaik dalam ajang CG Conference & Award ke-10 yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan media Kontan. Upacara penyerahan penghargaan ini diadakan pada 10 Desember 2018 di Le Meridien Hotel dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga mantan Wakil Presiden RI ke-11 Boediono.

Penghargaan ini didedikasikan bagi perusahaan-perusahaan publik (Tbk.) yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) sekaligus memperingati pengabdian IICD yang telah berkiprah selama 18 tahun dalam melakukan internalisasi GCG di Indonesia, baik melalui kegiatan training, riset, konsultasi, dan seminar di dalam maupun luar negeri.

Sebelum menobatkan pemenang, IICD melakukan penilaian terhadap 200 perusahaan publik dengan market kapitalisasi terbesar yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI), dimana perusahaan-perusahaan tersebut kemudian terbagi menjadi dua kelompok yaitu: 100 perusahaan dengan market kapitalisasi terbesar (Big Cap) dan 100 perusahaan dengan market kapitalisasi menengah (Mid Cap). Komponen penilaian yang dipergunakan adalah GCG Scorecard yang yaitu meliputi hak-hak pemegang saham, perlakuan yang setara terhadap pemegang saham, peran pemangku kepentingan, pengungkapan dan transparansi serta tanggung jawab dewan.

Berdasarkan penilaian tersebut, MPM terpilih sebagai salah satu dari Top 50 Perusahaan dengan Corporate Governance Terbaik kategori Perusahaan Mid Cap di peringkat 21-30, dimana sebelumnya MPM mendapatkan peringkat 31-40 pada tahun 2016 dan peringkat 41-50 pada tahun 2017. Perusahaan lain yang juga mendapatkan penghargaan di kategori ini adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Blue Bird Tbk.

Other Articles