Corporate Social Responsibility

Kerangka Program CSR

Sejak pendiriannya di tahun 1987, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) sangat menyadari tanggung jawab sosialnya (Corporate Social Responsibility/CSR) terhadap karyawan serta masyarakat dan lingkungan tempatnya beroperasi. Kesadaran tersebut semata dilandasi ketulusan untuk memberikan kontribusi bermakna bagi para pemangku kepentingan. MPM menetapkan Empat Pilar Utama sebagai landasan kegiatan CSR-nya, yaitu Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial Budaya.

Kerangka Program CSR
 
Ekonomi

Ekonomi

Perusahaan menyadari perekonomian Indonesia pada tahun ini menghadapi banyak tantangan dan ini tentunya sangat berdampak terhadap daya beli ekonomi masyarakat. Namun demikian perusahaan tetap berupaya memberikan stimulant-stimulan ekonomi kepada anggota masyarakat dilingkungannya.

Pemberdayaan ekonomi guna meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, serta memperluas lapangan kerja bagi warga yang tinggal di lingkungan sekitar unit kerja, dilaksanakan oleh anak Perusahaan melalui; Program Budidaya Sebar 3000 Benih Ikan Nila di Telaga Sarangan, Jawa Timur yang dilakukan oleh MPMulia, dan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat yang dilakukan oleh MPM Rent.

 
Pendidikan

Pendidikan

Perusahaan memiliki komitmen dalam menciptakan  tenaga terampil yang berkualitas, mandiri dan berkarakter.

Melalui Yayasan Mitra Pinasthika Mustika (YMPM), Perusahaan menyelenggarakan program beasiswa bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif, yang berprestasi namun kurang mampu di beberapa wilayah Indonesia.

Guna meningkatkan ketrampilan dan meningkatkan daya saing dalam dunia kerja, Perusahaan memberikan kesempatan bagi siswa-siswa penerima beasiswa yang telah lolos seleksi, untuk melanjutkan program beasiswa ke Program Life Skill Training Centre (LSTC). Program LSTC adalah program pemberian pelatihan otomotif dan pengenalan dunia kerja yang diberikan oleh instruktur-instruktur otomotif Perusahaan.

 
Kesehatan

Kesehatan

Perusahaan menyadari akan arti penting kesehatan terutama bagi ibu dan anak di Indonesia, terlebih dengan fakta tidak tercapainya target  Millennium Development Goals (MDGs) 2015, dikarenakan masih tingginya angka Kematian Ibu dan anak di Indonesia. Perusahaan melalui YMPM, melaksanakan Program Revitalisasi Posyandu di Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, MPMulia bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) dan Save Street Children Surabaya (SSCS) secara rutin menjadwalkan pelayanan kesehatan yang mencakup pemeriksaan dan pengobatan gratis, bagi masyarakat di beberapa daerah kota Surabaya dan Jawa Timur

 

 
Sosial Budaya

Sosial Budaya

Pada awal 2015, saat banjir melanda Jakarta dan kawasan sekitarnya, Perusahaan melalui MPMRent, menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, obat-obatan, dan makanan siap saji yang diberikan kepada para anggota masyarakat dan karyawan yang menjadi korban.

Memperingati Hari Transportasi Nasional pada bulan April 2015, Perusahaan melaksanakan serangkaian kegiatan dengan tema "MPM Mengabdi". Dilatarbelakangi tingginya angka kecelakaan berlalu lintas yang melibatkan pengendara motor termasuk anak-anak. Perusahaan membagikan helm anak dan masker gratis kepada para pengendara kendaraan motor. Rangkaian tersebut diikuti dengan kegiatan donor darah dan cuci helm gratis yang melibatkan anak perusahaan.

Dana CSR Rp 737.226.874,-

Periode Berakhir 31 Desember 2015

Pengajar keren

">Next
Pendidikan

">Next
Kesehatan

">Next
Beasiswa

">Next
Bencana Alam

">Next
Ekonomi

">Next
Baksos

">Next
CSR activities

Berlandaskan Ketulusan Hati & Menjadi Bagian Dari Proses Perubahan Kualitas Hidup Yang Lebih Baik