MPMulia Terima Penghargaan di Ajang AHM Best Student 2021

MPMulia Terima Penghargaan di Ajang AHM Best Student 2021

MPMulia (MPM Honda Jatim) mendapatkan penghargaan dari ajang AHM Best Student 2021 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 21 Agustus 2021. Diikuti oleh 569 siswa dari 472 sekolah di seluruh Indonesia yang mengirimkan karya terbaiknya berdasarkan empat kategori yaitu Pendidikan dan Kebudayaan, Pemberdayaan Ekonomi/UMKM, Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, serta Inovasi dan Teknologi. Perwakilan siswa dari MPMulia menjadi pemenang di level Gold untuk kategori Pendidikan dan Kebudayaan.

Apresiasi untuk kategori Pendidikan dan Kebudayaan didapatkan berkat karya kreatif dari Putri Annisa Tyara Anggie, siswa SMA Negeri 5 Surabaya yang mengembangkan alat pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris siswa tuna Netra melalui aplikasi SeB4B (Spelling Bee for Blind). Ia menghadirkan inovasi dalam bidang teknologi dengan memodifikasi mesin braile yang disempurnakan dengan huruf-huruf dan output suara Bahasa Inggris. Kemudian apresiasi khusus karya siswa yang inspiratif dan memiliki potensi pengembangan di masa depan diterima oleh M. Tegar Aditiya dari SMK Semen Gresik dengan karyanya yang membuat kursi roda dengan mesin skuter.

Kedua peserta tersebut berhasil melalui tahap penjurian AHM Best Student 2021 yang dilakukan secara berjenjang dari tahap regional (April – Juni) sampai ke tahap nasional (JuliAgustus). Pada tahap nasional, dipilih 20 peserta unggulan dari tiap kategori untuk memperebutkan peserta terbaik di level Gold, Silver, dan Bronze, serta 4 penghargaan khusus karena memiliki ide dengan potensi yang berdampak bagi masyarakat.

Corporate Secretary Head MPMulia, Ibu Vinensia Kenanga menyampaikan apresiasinya kepada para siswa yang berhasil menjadi pemenang khususnya siswa perwakilan MPMulia. “Selamat kepada pemenang AHM Best Student 2021, suatu kebanggaan bisa mewakili Jawa Timur dan berjaya di tingkat nasional. Semoga apresiasi ini membawa semangat bagi para siswa dan sekolah untuk menghasilkan karya-karya yang berguna bagi sekolah dan masyarakat sekitar,” jelas Bu Vinensia.

Sementara itu Putri Annisa Tyara Anggie yang berhasil memenangkan penghargaan menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi pemenang dalam AHM Best Student 2021. Ia pun mengatakan akan konsisten mengembangkan karya yang dihasilkan agar dapat membantu teman-teman difabel dalam belajar Bahasa Inggris juga mata pelajaran lainnya seperti Matematika.

 

Other Article