MPMX Ajak Karyawan Tingkatkan Skill Kepemimpinan di Era Disrupsi

MPMX Ajak Karyawan Tingkatkan Skill Kepemimpinan di Era Disrupsi

Perubahan bukalah sesuatu hal yang asing bagi kita semua, dimana seiring berkembangnya zaman, seluruh aspek  dalam kegiatan kita sehari-hari pun bergeser dan berkembang menyesuaikan kebutuhan dan keadaan masyarakat yang dinamis. Dalam menghadapi perubahan, terdapat salah satu skill penting yang wajib dimiliki oleh setiap individu, yaitu penyesuaian diri. Kemampuan ini penting dimiliki oleh setiap individu, khususnya mereka yang berperan memimpin tim, agar dapat mengarahkan seluruh anggota tim bagaimana mereka harus cepat menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada dan Menyusun strategi baru yang diperlukan. Oleh karena itu, kali ini MPM mengadakan skill sharing yang mengangkat tema mengenai “Leading In The Disruptive Era” dengan mengundang Mediana Nuraika dari MDI Tack Training International dalam sesi webinar yang diadakan pada Rabu, 25 Mei 2022 lalu dan diikuti oleh para MPM Squad.

Dalam sesi skill sharing tersebut, Ibu Mediana memaparkan mengenai beberapa jenis kepemimpinan yang sebelumnya juga sudah dilakukan assesment terhadap para karyawan agar dapat mengetahui masing-masing tipe kepemimpinan. Karena terdapat banyak tipe kepemimpinan yang ada, tentunya harus disesuaikan dengan situasi yang dihadapi. Selain itu, Ibu Mediana juga menjelaskan bahwa generasi juga mempengaruhi dari gaya kepemimpinan seseorang yang disebut sebagia generational intelligence. Lebih spesifik, gen Z dijadikan contoh karena saat ini merupakan jumlah penduduk terbanyak dan mulai memasuki dunia kerja. Gen Z digambarkan sebagai generasi yang oportunis dan berjiwa entrepeneurial, dimana mereka cenderung untuk berpindah pekerjaan jika tidak merasa dapat berkembang.
                       
Acara Skill sharing ini berlangsung selama 2 jam dan dihadiri oleh kurang lebih 320 peserta. Reaksi yang didapatkan oleh Ibu Mediana juga cukup antusias, mengingat pertanyaan yang dilontarkan cukup banyak, contohnya meminta saran untuk menjadi pemimpin yang lebih efektif dengan mengatasi kekurangan yang ada, refleksi diri sebagai pemimpin, dan lainnya. Dengan diadakannya sesi skill sharing ini, diharapkan dapat membantu karyawan dalam lebih mengenal diri sebagai pemimpin dan berefleksi agar dapat menjadi individu dan pemimpin yang lebih baik.

 

Other Article