MPMX Raih Penghargaan Top Digital PR Award 2022

MPMX Raih Penghargaan Top Digital PR Award 2022

Perusahaan memiliki kepentingan untuk melakukan public exposure ke ruang public untuk menyampaikan program terbaru, inovasi produk, aktivitas perusahaan, promosi produk, hingga kinerja perusahaan terupdate. Kepentingan ini menjadi lebih besar bagi perusahaan emiten yang memiliki tanggung jawab transparansi kinerja perusahaan kepada publik dan pemegang saham.
Public relation (PR) atau di banyak perusahaan fungsi ini dijalankan oleh Corporate Communication, memiliki peran yang sangat strategis dalam hal pengelolaan komunikasi ke ruang publik ini. Tim Corporate Communication yang biasanya meramu pesan komunikasi sehingga mampu mempersepsikan dan mencitrakan sebuah perusahaan di mata stakeholders dan publik. Dan pada akhirnya mampu menghasilkan output reputasi dan citra positif bagi perusahaan.

Indonesia TOP Digital PR Award merupakan sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan emiten yang berhasil dalam melakukan komunikasi, menjalin engagement dan menciptakan persepsi positif di mata publik melalui sarana digital atau internet Untuk menilai perusahaan emiten dengan komunikasi yang massif sehingga mampu membangun reputasi tersebut, Tras n Co Indonesia untuk kedelapan kalinya melakukan riset digital melalui Top Digital PR Index 2022.

Riset TOP Digital PR Index 2022 dilakukan pada bulan Juni- Agustus 2022 terhadap lebih dari 787 perusahaan emiten dan 509 non-emiten dari berbagai industri di Indonesia dengan menggunakan 3 parameter penilaian digital yaitu:
1.Digital Media Aspect, mengukur banyaknya ulasan dan pencarian langsung terhadap perusahaan emiten teriset di dunia digital
2.Digital Sentiment Aspect, mengukur banyaknya pemberitaan melalui media digital selama 1 tahun terakhir
3.Digital Awareness Aspect, mengukur dan menentukan dominasi sentimen berita positif atau berita negatif

Untuk ketentuan atau kriteria final adalah:
1.Perusahaan emiten teriset wajib memiliki 80% pemberitaan Positif
2.Perusahaan emiten teriset minimal meraih final score dari keseluruhan Digital aspect di angka minimal 70%.

Dari 787 perusahaan emiten dan 509 perusahaan non-emiten yang diriset oleh Tras n Co Indonesia dari berbagai industry, keluar sebanyak 275 pemenang. Para pemenang ini adalah perusahaan-perusahaan yang telah berhasil membangun persepsi dan citra positif dan menguasai pemberitaan dengan dominasi sentimen positif di mata publik.

Acara Award Ceremony Indonesia TOP Digital PR Awards 2022 ini dilangsungkan pada hari Kamis, 29 September 2022 secara offline di Ballroom Pullman Hotel Jakarta, Central Park dan mewakili Perseroan, Natalia Lusnita GM Corporate Communication & Sustainability MPMX hadir untuk menerima penghargaan tersebut.
“Sebagai upaya untuk terus mendekatkan diri kepada publik dan konsumen, kami senantiasa menjangkau stakeholders melalui konten-konten pemberitaan positif yang dapat meningkatkan brand awareness, sentiment positif dan kepercayaan terhadap MPM sehingga semakin dikenal dan menjadi pilihan terbaik bagi konsumer otomotif di Indonesia. Penghargaan ini tentunya akan terus memotivasi kami untuk terus berjejaring secara relevan dan inovatif dan senantiasa berupaya menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan media.” tutup Natalia dalam victory speech nya.

 

Other Article