MPMX Serahkan Bantuan APD ke Kementerian Pertahanan

MPMX Serahkan Bantuan APD ke Kementerian Pertahanan

MPMX adalah salah satu perusahaan dalam Gabungan Perusahaan Nasional yang memberikan bantuan alat kesehatan kepada Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dalam rangka membantu penanganan pandemi COVID-19 yang sedang melanda ratusan negara, termasuk Indonesia. Acara serah terima bantuan ini diadakan di Aula Bhineka Tunggal Ika, Gedung Kementerian Pertahanan RI pada 16 Juni 2020 dan dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Adapun APD yang diberikan oleh Gabungan Perusahaan Nasional kepada Kemhan RI yaitu 200.000 disposable gloves, 100.000 medical mask, 25.000 medical isolation dustroof, juga thermometer. Seluruh bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Tower Bersama Herman Setyabudi kepada Menteri Pertahanan RI.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan oleh setiap perusahaan sebagai upaya nyata membantu pemerintah dalam menangani masalah pandemi COVID-19. Ia juga menjelaskan bahwa dalam menghadapi COVID-19 diperlukan penanganan yang serius agar tidak mengganggu stabilitas nasional yang pada akhirnya berdampak mengancam pertahanan negara.

Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari insiatif tanggung jawab sosial grup MPM melalui program “MPM Berbagi” yang berfokus pada peristiwa bencana (alam dan non-alam) dan kemanusiaan yang diinisasi sebagai komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para pemangku kepentingan, khsususnya masyarakat. Sejak bulan Maret 2020, grup MPM melalui sebagian anak usahanya telah memberikan bantuan APD dan alat kesehatan secara bertahap untuk penanggulangan COVID-19 di sebagian besar wilayah operasional seperti Jawa Timur, NTT, Jakarta, Depok, dan Bogor.
 

Other Article