Ngabuburit Bersama Secara Virtual dalam Sesi “Ceramah Ramadan” MPM

Ngabuburit Bersama Secara Virtual dalam Sesi “Ceramah Ramadan” MPM

Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam untuk memperkaya amal dan ibadahnya dengan menjalankan ibadah puasa, shalat tarawih, memperbanyak baca Al-Quran, serta beramal dan bersedekah untuk sesama yang membutuhkan. Di samping itu, momen Ramadan juga dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga, teman, rekan kerja, dan lingkungan tetangga yang biasanya diwujudkan dengan kegiatan ngabuburit dan buka puasa bersama, shalat tarawih bersama, atau ada juga yang saling mengirimkan bingkisan/hampers.

Di tahun ini, MPM juga turut memanfaatkan momen Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan Muslim di HO dan OPCOs melalui kegiatan ngabuburit virtual yang diinisiasi oleh Group HR. Kegiatan ini diadakan setiap hari Kamis selama empat minggu, sesi pertama diadakan pada 15 April 2021 dan terakhir diadakan pada 6 Mei 2021. Dalam kegiatan ngabuburit virtual ini, karyawan diajak untuk mendengarkan ceramah dari para Ustaz dan Ustazah dengan tema dakwah yang berbeda-beda misalnya menjadikan  Ramadan lebih bermakna, aktualisasi akhlak Muslim di era digital, dan ada juga sesi khusus karyawan perempuan dengan tema perempuan dalam perspektif Al-Quran. Kegiatan yang diadakan melalui MS Teams ini selalu ramai dan secara antusias diikuti oleh para karyawan di setiap minggunya.

Adapun kegiatan ngabuburit diadakan sebagai bagian dari program employee engagement rutin Group HR. Setiap bulan, Group HR selalu mengadakan berbagai sesi talkshow atau webinar menarik dengan berbagai topik dan menghadirkan guess speaker dari berbagai profesi yang selalu mampu membawakan materi dan sharing berbagai ilmu menarik yang tentunya akan bermanfaat dalam pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari karyawan.

 

Other Article