KICK OFF BUDGET MEETING 2019

KICK OFF BUDGET MEETING 2019

Tidak terasa tahun 2018 akan berakhir dalam kurang lebih tiga bulan ke depan. Ini berarti seluruh anggota dan bagian di perusahaan sudah harus mempersiapkan diri dalam menyambut tahun yang baru. Untuk itu, manajemen MPM Group kembali mengadakan Kick Off Budget Meeting 2019 pada Rabu, 26 September 2018 bertempat di Padang Meeting Room, Hotel Westin, Jakarta Selatan. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan divisi di MPM HO dan juga BOD dari setiap operating companies (OPCO), dan turut dihadiri oleh Dewan Komisaris MPM Group yaitu Bapak Edwin Soeryadjaya, Bapak Tossin Himawan, Bapak Danny Walla, dan Bapak Eric Marnandus.

Agenda meeting terbagi menjadi dua sesi dimana pada sesi pertama para peserta meeting disuguhkan informasi bisnis dan ekonomi terkini dari berbagai guest speakers yang memiliki reputasi yang baik dalam lingkungan profesinya masing-masing. Guest speaker pertama adalah Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara yang memberikan update dan kumpulan data terkait perkembangan terkini industri otomotif. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan informasi terkait kondisi makroekonomi terkini dari Chief Equity Strategy Deutsche Bank Hariyanto Irawan. Selain itu, terdapat juga pemaparan dari Burhanuddin Muhtadi - seorang penulis dan pengamat politik - yang menjelaskan bagaimana perusahaan harus bersiap menghadapi dan menyikapi tahun 2019 yang akan terasa berbeda dengan adanya Pemilu Presiden.

Setelah mendapatkan informasi terkait kondisi eksternal perusahaan, saatnya BOD MPM Group memberikan arahan. Pada sesi ini, Bapak Suwito menyampaikan bahwa misi MPM di tahun 2019 adalah menjadi lebih kuat dan sustain. Oleh karena itu, perusahaan harus fokus meningkatkan hal-hal berikut:
1. Bisnis MPM harus mengarah pada “Sizeable, Top 3 in Revenue / Market Share & Profit”
2. Memperkuat value perusahaan
3. Memperkuat IT sebagai core menuju digital company
4. Sinergi yang positif antar operating companies(OPCO)
5. People Development
6. Menciptakan finansial yang sehat & kuat
7. Fokus terhadap pelanggan
8. Memperkuat peranan holding
9. Legacy MPM

Arahan lainnya juga disampaikan oleh Group CFO Ibu Beatrice mengenai financial guideline serta arahan terkait human resources budget dari Group HR Director Ibu Titien kepada setiap perusahaan. 

Berdasarkan seluruh pemaparan dan arahan yang diberikan, manajemen MPM Group berharap masing-masing divisi HO dan juga operating companies dapat menentukan target, strategi, dan perencanaan budget yang tepat demi tercapainya MPM yang strong and sustain.

Other Articles