MPMX Dianugerahi Penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2023

MPMX Dianugerahi Penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2023

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dianugerahi penghargaan “Indonesia CSR Awards (ICA) 2023” kategori Best CSR in Consumer Automotive Sector Industry 2023 oleh The Iconomics pada Kamis, 26 Mei 2023, bertempat di LPP RRI, Jakarta Pusat.

The Iconomics melakukan serangkaian desk research untuk mencari kegiatan CSR melalui beberapa metode pencarian data seperti Sustainability Report dan Media Monitoring. Beberapa Indikator penilaian yang diberikan kepada penerima penghargaan antara lain:

1.Total kegiatan perusahaan
2.Asas lingkungan mencakup kegiatan pelestarian lingkungan dan kepedulian terhadap dampak kegiatan operasional internal
3.Asas sosial yang berlandas kemanusiaan dan budaya
4.Asas ekonomi yang membangun dan memberdayakan masyarakat
5.Kegiatan sosial yang peduli pada isu Kesehatan
6.Asas perubahan iklim yang meliput pada inovasi MPMX dalam efisiensi penggunaan energi dan menurunkan emisi karbon, serta
7.Asas Pendidikan untuk masyarakat

Inisiasi program Mitra Olah Sampah (MILAH) berhasil memenuhi seluruh kriteria penilaian. MILAH merupakan salah satu program unggulan MPM Group yang menunjukkan kesungguhan Perseroan untuk bertanggung jawab kepada lingukungan sekitar. Dengan mendirikan Bank Sampah Sumber Mutiara Tangerang (BSSMT), MPM Group berupaya mengatasi isu lingkungan dengan melakukan daur ulang terhadap barang-barang yang tak memiliki nilai jual untuk menciptakan kehidupan yang berkelanjutan.
 

Other Article