MPMulia jalin kerjasama dengan SMKN 2 Pamekasan untuk terapkan kurikulum TBSM

MPMulia jalin kerjasama dengan SMKN 2 Pamekasan untuk terapkan kurikulum TBSM

MPMulia resmikan kerjasama dengan SMKN 2 Pamekasan untuk mengimplementasikan Kurikulum Teknis & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Peresmian ditandai dengan penandatanganan MoU yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, pada 10 Maret 2021.

Program Kerjasama ini merupakan bentuk kontribusi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan “Link & Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan Teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja. Sementara itu, menurut Bapak Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPMulia, kurikulum TBSM Astra Honda ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

Sampai saat ini MPMulia telah membina sebanyak 91 SMK yang sudah menjalankan kurikulum TBSM Astra Honda. Selain mendapatkan kurikulum, SMK ini juga mendapatkan kesempatan untuk menjalankan berbagai kegiatan guna meningkatkan keahlian siswa dan guru, misalnya seperti uji kompetensi guru, seminar teknologi, serta Praktik Kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi sepeda motor Honda.

 

Other Article